Pecah Rekor, Tas Hermes Terjual Rp 4,3 M

Pecah Rekor, Tas Hermes Terjual Rp 4,3 M

Jakarta, CNBC Indonesia – Merek tas mewah ternama Hermès telah menciptakan rekor dunia baru untuk tas tangan paling mahal. Tas tersebut terjual dengan total US$ 300.000(Rp 4,4 miliar) dalam pelelangan di rumah lelang Christie, pekan lalu.

Tas Hermès tersebut merupakan tipe Hermès Diamond Himalaya Birkin25 Tipe ini sangat langka terbuat dari kulit buaya Niloticus yang ditemukan di Afrika dan ditutupi oleh 18 karat emas putih dan berlian.

Dikutip dari Independent, Birkin yang dilelang adalah keluaran tahun 2016 dari rumah mode mewah Prancis. Birkin ini adalah yang pertama ditawarkan dalam penjualan online.

Harga tas memecahkan rekot penjualan tas tangan di Amerika Serikat (AS). Ini juga harga tertinggi yang pernah diraih untuk sebuah tas tangan dalam sebuah lelang online.

Hermes Matte Crocodile Birkin (Luxos.com) Foto: Hermes Matte Crocodile Birkin (Luxos.com)

Hermes Matte Crocodile Birkin (Luxos.com)

Tas Hermès Birkin adalah salah satu desain perusahaan yang paling terkenal. Ia pertama kali diperkenalkan pada pertengahan 1980- an dan dinamai sesuai dengan aktor dan penyanyi Inggris Jane Birkin.

Sementara itu, di sejumlah tas mahal lain juga dilelang di saat bersamaan.

” Overall lelang online menghasilkan US$ 2.266750(Rp 33 miliar) dan menjadi overall tertinggi untuk penjualan tas online di Christie’s. Christie memiliki penjualan lelang pada tahun 2019 yang mencapai ₤ 4,5 miliar,” tulis media itu, dikutip Senin (3/8/2020).

[Gambas:Video CNBC]


( sef/sef)

Find Out More